Kamis, 10 Oktober 2013

BATIK



                      Batik adalah suatu seni budaya Indonesia dan  sudah menjadi nilai tinggi bagi Indonesia (khususnya Jawa) sejak lama. Perempuan  Perempuan pada masa lampau sudah menjadikan  batik sebagai pakaian mereka dan sudah menjadi pekerjaan mereka menjadi pelukis batik dan pada masa lampau perempuan perempuan  jawa sudah menjadi pekerjaan  membatik adalah mata pencarian mereka. Dan batik pun bukan Cuma untuk perempuan tetapi buat laki laki pun  sudah ada. Pada saat ini juga batikpun dijual di seluruh dunia,bukan untuk dijawa saja.
                    Sejarah membatik sudah turun temurun menjadi pekerjaan manusia di Indonesia.sehingga kadang kala batik menjadi suatu motif yang dapat dikenali berasal dari batik provinsi tertentu..saat ini yang banyak menjual batik adalah kota Jogyakarta dan Solo..di Jogyakarta sering ditemukan toko batik Jalan Malioboro dan di Solo juga sering menjual Solo di Pasar Gedhe..
                   Batik sudah berbagai macam yaitu Batik Solo,Batik Jogya,Batik Pekalongan,Dll
                   Batik merupakan warisan nenek moyang kita yang sampai saat ini masih ada .batik juga diperkenalkan pertama kali oleh Presiden Soeharto dan Isrinya…maka kita warga Indonesia harus menghargai nenek moyang kita dengan memakai batik Indonesia….
Sekian Terima  Kasih…..
                         By:Johana Elissa
    VIC/36..SD.Marsudirini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar