Kamis, 03 Oktober 2013

Pertobatan Berang-Berang



Di sebuah hutan terdalam dari kerajaan The Wild yang dipimpin oleh King Lion yang bijak. Pada suatu hari keluarga berang – berang menebang pohon pohon di hutan , para monyet mengamuk dan mengadukan kepada sang raja.
          “ Raja! saya perwakilan dari para monyet di hutan ! “,Kata sang monyet
          “ Masuklah kedalam ! “,Kata sang raja
Lalu si monyet pun menjelaskan apa yang telah terjadi di hutan. Beberapa hari kemudian sang raja menegur si berang – berang. Berang – berang tidak terima sehingga berang – berang pun mengamuk.
          “ Raja ini tidak adil !!”,Kata berang – berang
Raja pun mengamuk dan memanggil penjaga .”Penjaga bawa keluar dia  sekarang!’’,kata raja sambil mengamuk.
          Saat di hutan sang monyet di hampiri oleh 5 penjaga dari istana untuk menjaga hutan. Setelah 4 hari berlalu sang berang – berang pun datang dan mengunjungi sang monyet .” hai para monyet saya ayah dari seluruh berang – berang meminta maaf atas kesalahan anak saya” saya telah menghukumnya di sebuah gua di hutan ini.
1 bulan berlalu anak berang – berang pu meminta maaf atas kesalahanya
sang raja pun menengok nya “ hai kau si berang – berang “ kata raja
          “raja maafkan saya telah membentak anda “ kata berang – berang
          “ baiklah dengan begini masalah telah selesai,mulai sekarang kalian bertemanlah “ kata sang raja

Amanat : Bila kalian melakukan kesalahan lebih baik cepatlah minta maaf


By:
Matthew Dean Kurniawan
VIC 22

Tidak ada komentar:

Posting Komentar