Kamis, 10 Oktober 2013

KUCING YANG SOMBONG


 

    Pada suatu hari di kerajaan yang besar ada ratu yang memiliki kucing cantik yang sombong yang bernama Cupecake .Sedangkan di desa dekat kerajaan ada Gembala yang memiliki kucing juga  tapi anjing yang jelek bernama Sweety walau Sweety jelek banyak kucing yang sering menjadi teman bermain dengannya . Sweety jalan-jalan keliling desa,saat jalan-jalan Sweety hampir tersambar kereta kuda yang besar. Pom-pom langsung melompat keluar dari kereta. “Tidak ada anjing yang secantik aku disini.”,kata Cupecake sambil berjalan melewati Sweety. “Kucing itu memiliki bulu halus dan perhiasan yang indah.”,kata Sweety sambil tersenyum. “Halo,kamu siapa ?”,tanya Sweety padaCupecake. “Kau tidak tau kucing ratu yang terkenal cantik itu dan itu adalah aku.”,kata Cupecake sambil melihat Sweety dengan tatapan jahat.

            Beberapa bulan kemudian ada festival musim panas yang ditunggu orang desa. Di istana ratu berdandan untuk persiapan pergi ke festival.Saat sampai Cupecake segera jalan-jalan melihat-lihat,di sebuah tempat penjualan hewan ternak terdapat Sweety. Tiba-tiba karena tidak lihat Cupecake terkena lumpur yang jatuh dari sebuah meja. “Aduh badan ku kotor dan aku jadi jelek.”,kata Cupecake sambil menangis.Lalu Sweety datang,“Hey,kucing cantik kenapa kamu kotor?”,tanya Sweety kepada Cupecake. “Ah,udah jauhin aku kucing jelek jangan sok kasian padahal kamu yang jatuhkan agar aku menjadi kotor dan jelek.”,jawab Cupecake sambil marah. “ Iya,memang aku yang jatuhin ta…tapi aku tidak sengaja.Maaf jika saya berlebihan.”,kata Sweety. Ratu datang dan berkata, “ Kau apa kan kucing? ku kau Gembala yang licik.”. “Maafkan kucingku aku tidak tau kalau kucing ratu kejatuhan ember yang berisi lumpur.”,jawab gembala itu. Ratu langsung pergi ke istana.

            Pagi hari Cupecake jalan-jalan bersama ratu ke pantai.Cupecake bermain di pinggir pantai,tiba-tiba ombak besar datang tidak diketahui Cupecake terseret ombak besar itu dan akhirnya mati karena tenggelam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar