Kamis, 10 Oktober 2013

MURID BARU DI SEKOLAHKU





            Hai, namaku Angeline Coral, anak umur 11 tahun yang tinggal di London, ibukota Inggris. Sekolahku di International School. I LOVE MY SCHOOL, karena sekolahku mempunyai guru yang baik dan ramah-ramah, dan kalau misalnya pelajaran APAPUN selalu diselangi dengan bermain.
Hari ini kepala sekolah mengumumkan akan ada murid baru dan anak anak disuruh berkumpul di halaman. “Duh, penasaran nih seperti apa murid barunya..” bisik ku kepada Blue, sahabatku. ‘Iya nih, penasaran banget…” bisik Blue kepadaku. Lalu aku dan Blue segera turun ke lapangan.
Di lapangan…
“Oh… itu ya murid barunya…” bisik anak anak sekolahku. Murid baru itu bernama Rain Blossom. Anaknya cantik, rambutnya berambut panjang serta pirang.
            Akhirnya anak-anak disuruh oleh kepala sekolah untuk kembali ke kelas masing-masing. “Blue.. blue.. sini bentar, aku mau ngomong” kataku setengah berbisik kepada Blue. “Aduh Coral.. Bu Minestry bentar lagi datang, aku takut akan dihukum olehnya, walaupun dia terkenal baik, tapi dia paling benci kalau ada anak yang jalan-jalan saat pelajarannya mau mulai.” Kata Blue kepadaku. “Iya deh..” kataku sedikit kecewa.
            “WAW!! Ternyata murid baru itu sekelas denganku!!” teriakku kegirangan. “Ssstt..”  kata Blue kepadaku. 
            Saat disuruh untuk memperkenalkan diri, murid baru itu hanya berkata “ Hai, namaku Rain Blossom, aku pindahan dari Amstrerdam. Terimakasih.” Aku kaget setengah mati karena kukira anak itu supel dan ramah.
Berminggu-minggu setelahnya…
            “Ternyata anak itu pendiam ya…” kataku pada Blue di kantin. “iya ya Carol, kukira dia supel, ternyata…” kata Blue dengan berbisik karena anak baru itu sedang lewat. “Gimana kalo kita ajak dia bicara? Siapa tahu dia hanya kurang adaptasi di sekolah nya yang baru ini.” Usulku pada Blue. “Iya yuk, ayokk” kata Blue kepadaku.
            Akhirnya setelah diajak bicara selama beberapa kali, dia mau bicara. Termnyata benar, dia hanya malu dengan sekolah barunya. Akhirnya aku,Blue dan Rain bersahabat
                       
                                                                                                                        By : Feli VIB/13









Tidak ada komentar:

Posting Komentar